Sabtu, 18 Mei 2013

Belajar dari danu

*ayo renungkan ini!


Jadi, danu itu adek sepupu gw, gw rasa dia adalah anak cowok yang paling perasa, mudah tersentuh hatinya.

Pernah suatu hari dia tanya sama ibunya begini " ma, gimana kalo ka andri meninggal? "
"huss.. Danu nggak boleh bilang kaya gitu" kata ibunya
seketika itu, danu langsung nangis sesenggukan. Dia keliatan sedih dan nyesel banget.

Cerita kedua nya, baru aja terjadi.
Mama gw baru aja pulang dari rumah mbah, dia cerita tentang danu
katanya gini, "tadi danu ngaji sama mamanya umi, terus dia lg di ajarin baca surat al-fatiha, an-nas dan surat pendek lainnya, sambil dibacain artinya.
lama kelamaan nundukin kepalanya, terus suara danu makin serak, ternyata dia nangis, nangis yang sedih banget, entah kenapa dia nangis, mungkin dia tersentuh sama arti dari bacaan itu.
Setelah selesai ngaji dia pulang, sampe rumah dia nangis lagi dan ini lebih heboh dari sebelumnya, sepertinya dia bener-bener takut..

Subhanallah~ dia anak kelas 1 SD yang sejujurnya emang belum ngerti banget tentang dosa, kiamat dan sebagainya aja bisa nangis waktu denger arti dari surat pendek itu, gimana lagi gw yang hampir 17tahun tapi masih belum juga mikirin dosa gw yang sepertinya emang udah numpuk :(
nggak munafik sih, gw ngerasa emang banyak dosa, dan gw belum pernah nyesel sampe nangis gitu :'(
astaghfirullah :(

gimana dengan kalian?

18 januari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar